Alasan Kenapa AyanaHenna Memilih JNE EXPRESS : CERITA BAIK BERSAMA JNE


Pertama kali saya mengenal JNE EXPRESS saat saya duduk dibangku kuliah semester tiga, saat itu saya tengah menekuni hobi mehndi. karna masih minim pengalaman, saya sempat merasa bingung harus mencari henna kemana. Karna henna yang selama ini saya pakai, kualitasnya tidak begitu bagus.

Saya pun memutuskan untuk mencari secara online. Yey! akhirnya saya menemukan salah satu penjual henna dengan kualitas yang bagus. Tapi sayang, lokasinya jauh, tepatnya beda provinsi sehingga mau tak mau transaksi pembelian mesti secara online, Awalnya saya sempat ragu untuk melakukan transaksi online, karna jujur, ini adalah pertama kali saya melakukan pembelian barang secara online. Saya takut kalau henna yang saya beli tak kunjung datang setelah dilunasi.

Bukan karna takut ditipu sama seller tapi karna takut barangnya tak akan sampai ke rumah saya. Mengingat kalau rumah saya ada di kaki gunung salak - Sukabumi dan setau saya waktu itu tahun 2011 belum ada agent JNE EXPRESS di desa saya bahkan ditingkat kelurahan sekalipun! Ditambah lagi saat itu rumah saya di kampung belum memiliki nomer rumah, hanya RT dan RW saja. Ini pasti akan menyulitkan kurir saat mengirim paket. 

Dengan sabar, sang penjual menjelaskan kepada saya bahwa setelah barang yang saya beli dikirim, saya akan diberi nomer resi. Nomer resi itu bisa saya gunakan untuk melacak keberadaan paket saya. Saya juga diberi nomer call center JNE EXPRESS jika paket tak kunjung datang melebihi estimasi waktu yang telah ditentukan.

Waktu itu saya memilih layanan OKE, tarif termurah dengan estimasi 4-7 hari paket akan sampai ketangan kita. Nyatanya, hanya dalam hitungan kurang dari 72 jam, barang yang saya beli sudah ada digenggaman saya. Dari situlah saya mulai melirik hingga akhirnya jatuh hati pada JNE EXPRESS.

Setelah lulus kuliah, saya bekerja disalah satu agent tour and travel di Margonda-Depok. saat itu saya juga mulai fokus untuk membuka jasa henna dan juga menjual berbagai macam produk henna secara online. Saya memanfaatkan akses internet tanpa batas di kantor untuk mengembangkan bisnis olshop saya.

Menetap di Margonda-Depok membuat usaha online shop saya (AyanaHenna) berjalan mulus, ini dikarnakan agent JNE EXPRESS hanya berjarak 50m dari kantor saya. Sehingga saya bisa langsung mengirim barang yang mereka pesan dihari yang sama.

Ini berdampak sangat baik bagi perkembangan olshop saya, banyak testimoni dari pelanggan yang menyatakan bahwa mereka puas terhadap pelayanan kami yang sangat cepat. 
Mereka puas karna barang yang mereka pesan cepat sampai ketangan mereka. ini semua berkat JNE yang selalu memberikan pelayanan terbaiknya.

Ayana Henna memilih JNE EXPRESS sebagai partner dalam pengiriman paketnya dikarnakan beberapa alasan :

1. Everywhere
Di Indonesia ada banyak jasa pengiriman dan salah satunya adalah JNE EXPRESS, AyanaHenna memilih JNE EXPRESS karna agent JNE EXPRESS ada didekat kantor saya bekerja dan ada banyak agent JNE EXPRESS di sepanjang jln. Margonda Raya. Sehingga saya masih bisa mengirim paket melalui JNE EXPRESS walau JNE EXPRESS yang berada didekat kantor saya tutup. Senangnya lagi, kini ada kantor JNE EXPRESS UTAMA di jln. Margonda-Depok yang buka 24 jam selama 7 hari.

2. JNE EXPRESS Tau Bagaimana Caranya Memanjakan Customernya
Beberapa agent JNE EXPRESS memudahkan para customernya dengan program “jemput paket”. Jadi, kita sebagai pengirim tidak usah capek-capek jalan ke kantor JNE EXPRESS untuk mengirim paket, karna mereka yang akan menjemput paket ke rumah kita secara GRATIS. Enak kan?

3. 26 Tahun Menginspirasi Negeri
sumber

26 tahun merupakan pencapaian yang luar biasa. Ini membuktikan bahwa JNE EXPRESS bisa diandalkan dan dipercaya oleh banyak orang. Mensyukuri pencapaiannya, JNE EXPRESS mengadakan HARBOKIR (Hari Bebas Ongkos Kirim) selama 2 hari pada tanggal 26-27 November 2016. Info lebih lanjut KLIK DISINI.

4. Sampai Ujung Kampung pun dicari
Dimana pun rumah kamu berada, sejauh apapun itu, kurir JNE EXPRESS akan berusaha secepat dan seakurat mungkin mengirimkan dan memastikan kamu menerima paket itu. Kamu tidak harus repot datang ke kantor JNE EXPRESS untuk mengambil paketnya.

5. Door to Door Service
Saya pernah mencoba mengirim paket menggunakan jasa expedisi lain yang lebih murah, ini merupakan request dari customer. Awalnya saya tolak, karena ‘malas’ mencari kantor jasa expedisi yang dimaksud. Tapi karna customer saya itu teman saya sendiri, saya pun mengiyakan. Alhasil apa? Paket yang dikirim tidak kunjung sampai. Setelah dilacak melalui call center, ternyata paket harus diambil langsung di kantor jasa expedisi yang jaraknya tidak sampai 10km dari rumah teman saya.




Alhamdulillah, sampai saat ini belum pernah ada kostumer yang komplain hal serupa ketika saya menggunakan jasa JNE EXPRESS.

6. My JNE
JNE kini sudah memiliki aplikasi My JNE. Keuntungan app My JNE adalah:
Chek ongkir
Lacak keberadaan paket dengan detail dan akurat
Pihak pengirim dan penerima dapat dengan mudah memantau pergerakan paket dengan jelas dan akurat melalui web chek resi atau app My JNE. 

7. JNE EXPRESS Mengerti Kebutuhan
Salah satu kelebihan dari JNE EXPRESS adalah dari segi layanan yang mereka tawarkan. JNE EXPRESS mempunyai banyak layanan dalam mengirimkan paket, seperti:

OKE (Ongkos Kirim Ekonomis)
REG (Regular)
YES (Yakin Esok Sampai)
SS (Super Speed)

Pengirim atau penerima paket dapat menentukan layanan yang sesuai dengan budget dan kebutuhannya

Layanan OKE dan REG menjadi yang terfavorit. Untuk pengiriman daerah jabodetabek, saya sarankan memakai layanan OKE, layanan dengan biaya termurah. Jika JNE EXPRESS tidak overload, maka paket dengan layanan OKE bisa sampai hanya dalam 1-2 hari. Cepat, seperti layanan REG/YES.

Happy banget gak sih kalau belanja trus kita dapet point yang bisa dituker sama berbagai hadiah? Pasti happy banget dong yah. Sama happynya kalau kita kirim/terima barang via JNE EXPRESS terus dapat point. 
sumber

JLC merupakan kartu keanggotaan bagi member JNE EXPRESS yang berguna untuk mengumpulkan point setiap kali melakukan transaksi di JNE, yang selanjutnya bisa ditukar dengan berbagaimacam hadiah.

Nah, itulah cerita saya bersama kesempurnaan JNE EXPRESS. Semoga artikel saya dapat menginspirasi dan membantu anda dalam mencari partner terbaik dalam bidang expedisi. 


Ini cerita baik saya bersama JNE, bagaimana dengan kamu?

Share on Google Plus

About AyanaHenna

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

25 komentar:

  1. JNE emang cepat dan bagus pelayanannya. Tapi kenapa ya akhir2 ini selalu telat kalo nunggu kiriman dari online shop...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinannya ada 2. Keterlambatan pengiriman dari pihak olshop atau dari jne nya sendiri. Kalau dr jne nya, lebih baik langsung hubungi call center untuk meminta bantuan gan. Saya juga kalau ada barang yg telat kirim dr jne, langsung telpon call center untuk bantu lacak.

      Delete
  2. JNE emang mantap dah, untung di deket rumah ane ada tempat JNE jg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, enaknya kirim pake jne. Agent jne ada banyak dimana2. Dan bukanya sampai malam.

      Delete
  3. Emang jne udah terkenal dan banya dipakai pebisnis online dalam pengiriman produk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups! salah satu kelebihannya adalah karna dia ada dimana2. sehingga memudahkan para seller untuk mengirim barang. selain itu ada program 'jemput bola'.

      Delete
  4. Belum pernah dikecewakan oleh JNE :) alhamdulillah

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. untuk mendaftar JLC, melalui pendaftaran online di web https://jlc.jne.co.id/ diisi sesuai ktp dan ditunggu 14 hari kerja. nanti kartu yang sudah jadi bida diambil di kantor jne yang sudah ditentukan.

      Delete
  6. JNE memang andalan mbaak. Kiriman datang tepat waktu, kurir baik, agen dimanamana. Topp deeh. Kalau mau JLC gmna caranya yak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk mendaftar JLC, melalui pendaftaran online di web https://jlc.jne.co.id/ diisi sesuai ktp dan ditunggu 14 hari kerja. nanti kartu yang sudah jadi bida diambil di kantor jne yang sudah ditentukan.

      Delete
  7. mantap! jne emang selalu dihati. aman dan cepat.

    ReplyDelete
  8. aku udah daftar JLC tapi ko blum sampe-sampe yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah melakukan verifikasi melalui email?

      Delete
    2. Sudah melakukan verifikasi melalui email?

      Delete
    3. oh harus verifikasi dulu yah. aku blum chek email sih.

      Delete
  9. Pelanggan setia JNE ne ya., mbak! :)
    Oia, saya punya cerita baik juga bersama JNE, yuk mampir..,http://www.yellsaints.com/2016/12/paket-misterius-dari-jne.html

    ReplyDelete
  10. Halo,


    Terimakasih sudah ikut blog competition Cerita Baik bersama JNE, ya. Semoga beruntung :D

    Salam bahagia,
    Pungky Prayitno

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin... Semoga saya beruntung. Terimakasih kembali mba pungky

      Delete