Ayana Henna, Henna Artist Profesional yang Bersahabat di Kantong

Kini, semua calon pengantin bisa dihenna!


Ayana Henna – Memulai karier henna di awal tahun 2014, Ai Zakiyah mulai membangun bisnis jasa henna dengan brand Ayana Henna. Nama yang ia ambil dari bahsa sunda “Ayana” artinya Adanya. Sedangkan dalam bahasa Afrika, Ayana mempunyai arti bunga-bunga kecil. Kata wanita kelahiran Sukabumi ini, kata Ayana sangat identik dengan orang sunda dan dengan henna yang kebanyakan bermotif bunga-bunga.

"Awal mula aku pengen jadi henna artist sebenarnya karna iseng, dulu pas ada festival di fakultas, aku liat ada stand henna yang rame banget di kerubunin sama mahasiswi kampus" ujar gadis lulusan satra Arab Universitas Indonesia mengawali perbincangan.

“Nah dari situlah aku liat ada potensi bisnis yang cukup menggiurkan dari buka lapak henna, lumayan lah buat nambah-nambah uang jajan.” Lanjutnya lagi. “Awalnya uji coba di tangan temen-temen se prodi yan rela tangannya di jadiin kanvas buat latihan aku, awalnya emang jelek banget hasilnya, ternyata susah juga ngehenna, padahal aku suka banget gambar dari sejak kecil. Baru deh setelah latihan berulang-ulang jadi semakin lancar.” Ia memang senang menggambar, bahkan cita-citanya dulu adalah menjadi seorang arsitek.

"Aku mulai serius jalanin bisnis henna setelah lulus kuliah” kata mojang sunda ini. Dengan mematok harga Rp 400.000 untuk sepasang tangan bolak-balik dan kaki. Ia memberanikan diri untuk uji kemampuannya di bidang henna dengan mengehnna pengantin asal Depok. 

“deg degan pasti, gemeteran ya jangan ditanya. Soalnya itu pertama kalinya aku ngehenna pengantin dan dibayar.”

Tak disangka, dari situ banyak calon pengantin dari berbagai kota seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang hingga Sukabumi yang berminat dihenna di hari pernikahannya oleh Ayana Henna.

Di awal kariernya Ayana Henna hanya menerima panggilan henna untuk 1 calon pengantin dalam 1 minggu, hal ini dikarnakan ia masih terikat kerja dengan salah satu agent travel. “Soalnya aku waktu itu masih kerja, dan liburnya cuman 1 hari dalam seminggu. Aku libur cuman hari kamis dan sabtu-minggu masuk full dari jam 9 pagi sampe jam 9 malem.” Jelasnya 

Banyaknya calon pengantin yang tertarik dihenna oleh Ayana Henna, membuat wanita berhidung mungil ini berfikir lebih serius. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk menekuni profesi sebagai henna artist. 

Setelah menikah ditahun 2015, ia memokuskan diri untuk hanya menjadi henna artist dan menjadi ibu rumah tangga. 

“aku pikir jadi henna artist itu pilihan yang enak banget, kerjanya gak musti tiap hari, tapi penghasilannya kayak penghasilan yang kerja kantoran. Selain itu aku juga bisa kerja dirumah dan tetap bisa jadi ibu yang selalu standby kelak jika sudah punya bayi” jelasnya

Tarif Bersahabat
Tarif Ayana Henna hanya berkisar antara Rp 300rb sampai Rp 1,2juta. Tarif yang tentu murah dibandingkan dengan henna artist lainnya. Perbedaan tarif tergantung pada desain henna yang dipilih oleh sang calon pengantin. Semakin rumit dan banyak maka harganya semakin tinggi.

“Aku sengaja gak pasang tarif yang tinggi, bukan karna pengen jatuhin harga pasar. Harna aku pengen semua calon pengantin yang mau dihenna bisa dihenna dengan henna berkualitas dan harganya bersahabat”

“Tarif Rp 1,2juta itu untuk desain full, tangan bolak-balik batas hennanya 5 jari dibawah siku tangan dan kaki 5 jari dibawah dengkul kaki. Pengerjaannya juga lama, bisa sampai 6 jam.” Ayana Henna membebaskan kliennya untuk memilih desain henna yang mereka suka.

Berapa calon penganti yang mampu dihenna dalam sehari?
“Untuk sekarang masih dibatasi hanya 1 calon pengantin aja perhari, dan itu pun hanya yang dekat-dekat aja. Soalnya saya baru punya baby dan gak bisa ditingal lama karna masih ASI” ujar wanita yang baru menjadi ibu 3 bulan ini.

Jauh dalam angannya, di tahun 2017 ini ia ingin lebih serius dalam menjalankan profesinya sebagai henna artist.

Biodata Ai Zakiyah ( Ayana Henna)
Nama lengkap         : Ai Zakiyah
Kontak         : 0822-1330-9693 (wa)
Tempat/Tanggal Lahir : Sukabumi, 26 Maret 1993
Alamat         : Bojonggede – Bogor
Instagram : @ayanahenna
Fanspage Facebook : Ayana Henna
Telegram         : @AyanaHenna
Twitter         :@ayanahenna
e-mail : ayanahenna@yahoo.com
blog         : www.ayanahenna.com 
 
Share on Google Plus

About AyanaHenna

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

4 komentar:

  1. Replies
    1. Loh... Heheheee
      Ada ko henna untuk laki-laki. Yang ngehenna juga laki2

      Delete
  2. Wah boleh nih, aku share ke group2 di Bogor. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh banget mba Erna. Terimakasih mba sudah mampir di blog sayah. 😊

      Delete