Apa Itu Paintcone?





PAINTCONE merupakan cat berbahan dasar latex cair yang bisa digunakan untuk kulit dan media lainnya seperti kaca, kayu, kertas, marmer, mika dll. Dikalangan henna artist, paintcone digunakan untuk menggambar desain henna di media mati. Menghias hp case, gelas, lilin dll sehingga meningkatkan nilai jual barang tersebut.
Paincone yang diaplikasikan ke kulit akan menghalangi meresapnya air wudhu ke kulit, sama seperti kutek. Jika ingin sholat, cuci bersih paintcone dikulit dengan air dan sabun. Ketahanannya hanya kisaran sampai 6 jam saja. Kenapa? Karna kulit manusia bersifat elastis. Sehingga saat paintcone mengering, ia akan tertarik kesana-sini mengikuti gerak kulit kita. Menyebabkan paintcone kering akan sedikit-sedikit mengelupas.
Paintcone yang diaplikasikan di kain akan merekat dan tidak akan luntur ketika dicuci, meski dicuci didalam mesin cuci. Bila diaplikasikan di gelas marmer pun akan bertahan asal hati-hati ketika mencuci gelasnya, cuci gelas dengan sabun secara perlahan lalu bilas dengan air, setelah dibilas segera keringkan gelas marmer tersebut.
Jika diaplikasikan di mika hp case, lebih baik dilapisi oleh varnish (top coat) agar paintcone bisa bertahan lama. hp case perlu dilapisi dengan pelapis, karna hp case sering disentuh dan rentan lembab. Kelembaban yang tinggi akan membuat paintcone cepat rusak.

PAINTCONE BUKAN HENNA YANG MENINGGALKAN WARNA DIKULIT, PAINTCONE SEPERTI KUTEK KUKU, HILANG JIKA DIBERSIHKAN!

Paintcone ada yang metalik 3D dan non metalik 3D. Paintcone metalik 3D memilki kesan mengkilap (bukan gliter). Sedangkan non metalik 3D kesannya dop, standar.


Untuk paintcone metalik 3D ada 12 warna cantik :
1.    Browny Gold
2.    Silver manate
3.    Banana
4.    Yellow
5.    Apple
6.    Green Clover
7.    Aquamarine
8.    Metalic Blue
9.    Orange
10. Vivid Violet
11. Lovely Pink
12. Pinky Peach
Untuk paintcone non metalik 3D ada 3 warna pilihan:
1.    Merah
2.    Putih
3.    Hitam

Cara penggunaan paintcone sama seperti pemakaian henna pada umumnya. kita hanya perlu menggunting sedikit ujung paintcone, aplikasikan secepat mungkin karna paintcone lebih mudah kering ketika terkena udara.
jika paintcone masih tersisa, lipat ujung paintcone yang digunting lalu lapisi dengan selotip seerat mungkin agar tidak memungkinkan udara masuk. simpan di wadah yang kedap udara.
 



Share on Google Plus

About AyanaHenna

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

9 komentar:

  1. Replies
    1. Apalagi kalau udah diaplikasiakn dan kering. ada kesan metaliknya loh :)
      bisa dipakai untuk gamnbar apa aja.

      Delete
    2. hi Bagaskara, untuk pemesanan bisa langsung hubungi kami 0822.1330.9693 [WA/Line/Telegram]

      Delete
  2. Suka sama warna vivid violet nya. Cantik bangeeet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya warnanya cantik, secantik yang komentar. Salam kenal dan terimakasih sudah berkomentar

      Delete
  3. Replies
    1. hi Yulta, untuk pemesanan bisa langsung hubungi kami 0822.1330.9693 [WA/Line/Telegram]

      Delete