Pakai Henna Instan Saat Hamil, Amankah?

sumber gambar, http://www.growingyourbaby.com/wp-content/uploads/2015/12/pregnant-baby-575x384.jpg



Ibu hamil pakai henna instan? Amankah?

Buat HennaLovers yang lagi hamil, pasti pernah kerpikiran, apa boleh ibu hamil dihenna pakai henna instan? Apa kandungan bahan henna pasta instan yang dijual dipasaran aman untuk perkembangan janin dalam rahim?

Secara gitu loh, jadi bumil (Ibu Hamil) itu semuanya harus serba dipilah-pilih, mulai dari makanan, minuman sampai kosmetik yang dipakai sehari-hari harus dipastikan aman untuk tumbuh kembang janin didalam rahim, jangan sampai karna kecerobohan sang ibu, bayi terpapar oleh bahan kimia berbahaya. Wah...bisa fatal banget nih akibatnya buat dede bayi juga ibunya.

Tapi, kalau tiba-tiba hasrat ingin dihenna timbul gimana? Apa harus dipendam dan berusaha melupakan? Apa bumil harus menanti hingga hari berganti hari, minggu berganti minggu dan bulan berganti bulan sampai akhirnya melahirkan? Hiks hiks hiks...bagaimana mungkin bumil mampu bertahan begitu lama memendam rasa ingin dihenna? Bagaimana mungkin?? Bagaimana mungkin??? #lebay
 
salah satu henna yang dipake pas hamil 5 bulan
Jangan khawatir bumil, bumil masih bisa pakai henna ko. bumil bisa pakai henna natural (henna yang diracik sendiri dari bahan2 organik tanpa menggunakan bahan kimia) sehingga aman untuk bumil dan calon buah hati nanti.
Tapi saya gak punya henna natural, adanya henna instan pabrikan india? Gimana dong?? Bisa dipake bumil g?

Berdasarkan pengalaman pribadi (pengalaman pribadi saya loh yah...bukan diambil berdasarkan survei atau uji coba skala besar. Jadi bisa kemungkinan reaksinya akan berbeda), pemakaian henna pasta instan pada bumil masih aman. Tidak berdampak pada bumil atau pada janin.

Sebagai seorang henna artist dan suka ikut-ikut bazar, saya diharuskan untuk tampil menarik dengan menghias tangan saya menggunakan henna (biar promosinya mudah, dan pengujung bisa lihat langsung hasil karya saya). awalnya memang sempet ragu, tapi dengan bismillah dan keyakinan penuh saya akhirnya memberanikan diri untuk mengaplikasikan henna instan di kulit saya. 

Tentu saya tidak serta merta memakai produk kosmetik dan me’numbalkan’ janin dalam rahim saya. Beberapa merek henna instan sudah dilengkapi oleh uji klinis dan selama saya memakai henna instan (sebelum hamil) kulit saya tidak mengalami alergi apalagi sampai melepuh. Jadi saya menyakinkan diri bahwa kandungan bahan kimia dalam henna instan yang saya pakai masih dalam skala aman untuk kesehatan bumil dan janin.
Beberapa merek henna instan yang pernah saya coba adalah Neha dan beberapa variant golecha.
Alhamdulillah, anak saya terlahir sehat sempurna tanpa cacat. Tumbuh kembangnya pun bagus (dilihat dari hasil usg selama kehamilan).
Pastikan anda tidak memiliki riwayat alergi kulit dan penyakit kronis lainnya. Jika masih ragu, sebaiknya gunakan henna natural atau white henna sebagai alternatif. Biar ngidam dihennanya kesampean dan gak harus nunggu sampe lahiran.
Semoga para bumil yang ingin dihenna tetap sehat, dede bayinya sehat sempurna. Lahirannya lancar dan cepat pulih pasca lahirannya.
Terimakasih sudah membaca artikel ini. Artikel ini boleh disebar luaskan agar para bumil yang mau dihenna dapet solusi dan gak sedih lagi. Jangan lupa cantumkan url kami ayanahenna.blogspot.co.id (jangan diplagiat yah, soalnya nulisnya susah payah. Sambil nahan ngilu karna jaitan pasca lahiran masih berasa banget. Hehehe)

Share on Google Plus

About AyanaHenna

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

1 komentar:

  1. kalau pakai white henna pasti aman mba? bukannya white henna juga termasuk kosmetik? takutnya ada bahan kimianya yang bahaya buat janin. mohon penjelasannya ya mba. maaf bawel, heheheee
    makasih sebelumnya

    ReplyDelete