Cinta di Usia Cantik




Wanita mana yang tidak khawatir jika sudah menginjak kepala 3 namun belum juga mendapatkan pendamping,  julukan ‘perawan tua’ seakan otomatis melekat didiri saya ketika di usia saya yang 35 ini masih saja menjomblo.

Harusnya diusia ini saya sudah punya 2 atau 3 anak yang sudah mulai sekolah SMP dan mungkin sedang masa puber. Saja juga kerap kali membayangkan, bagaimana yah rasanya jika setiap hari saya menyiapkan keperluan suami sebelum dia berangkat kerja, menyiapkan sarapan untuk anak-anak sebelum mereka berangkat ke sekolah, mendengarkan mereka bercerita tentang teman-temannya, tentang masalahnya dan berbagi kebahagiaan. Ah... sepertinya saya juga akan bahagia, sama seperti semua teman kerja dan adik-adik saya.

“mau sampai kapan sendiri?”

Bukan tidak ingin menikah, hanya saja dulu saya terlalu sibuk mencari uang, uang untuk kebutuhan sehari-hari dan biaya kuliah adik-adik saya. saya dituntut jadi tulang punggung keluarga. saya punya 2 adik perempuan, dan kini mereka berdua telah menikah dan punya anak. Ah, rasanya cemburu sekali melihat mereka begitu bahagia bersama keluarga kecilnya.

Saya juga ingin menikah, adik-adik saya tidak henti-henti menjodohkan saya dengan banyak lelaki. Tapi selalu saya tolak, rasanya gak pede. Selain karena faktor umur, wajah yang kusam dan berkerut membuat saya sangat minder.

Gonta-ganti produk kecantikan kulit, membuat kulit wajah saya jadi rusak, kusam dan terlihat sangat tua. Saya sempat menyerah untuk coba produk kecantikan lain, takutnya kalau gak cocok lagi malah jadi jerawat atau malah bikin kulit tambah kusam.

Sampai akhirnya saya mencoba salah satu rangkaian produk dari L’Oreal yaitu, Revitalift Dermalift dari L'Oreal Paris. Awalnya sempet ragu, tapi liat hasilnya keraguan saya langsung hilang, kulit kusam saya sudah mulai terlihat bersinar, kerutan juga sudah mulai tersamarkan. Rasanya kaya kembali ke 10 tahun yang lalu.
Tampil cantik luar dalam membuat saya merasa lebih percaya diri, saya mulai bisa membuka hati dan beretekad untuk membangun hari nanti, hingga akhirnya dia yang selalu akan menemani datang menghampiri. Dia calon suami ku yang akan aku baktikan hari-hariku untuknya. Bagiku inilah #UsiaCantik ku, dimana cinta dan kesempurnaan yang diusahakan datang silih berganti. 
dengan cinta, tetap cantik diusia 46
“cinta bukan hanya masalah rupa, tapi bagaimana kau menghargai dan menjaga dirimu sendiri. jika kau tidak mampu menghargai dan menjaga dirimu sendiri, maka bagaimana kau bisa menghargai dan menjaga cinta? Hargai dan jaga tubuhmu, karna kita begitu berharga.”

35 #UsiaCantik untuk mengatakan tidak ada kata telat untuk MENIKAH. Tingkatkan rasa kepercayaan dirimu dengan wajah cerah yang penuh senyuman, maka cinta akan datang menghampiri.

Lomba blog ini diselenggarakan oleh BP Network dan disponsori oleh L’Oreal Revitalift Dermalift.
Share on Google Plus

About AyanaHenna

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

1 komentar: